Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perjuangan Zimbabwe Untuk Mengontrol Mata Uang Meningkatkan Profil Bitcoin



Situasi ekonomi Zimbabwe yang sedang memburuk membuat pihak berwenang untuk menandatangani beberapa keputusan yang kontroversial. Beberapa keputusan tersebut yaitu penangguhan uang ponsel yang tiba-tiba menunjukkan Zimswitch sebagai saklar pembayaran nasional.

RESERVE BANK OF ZIMBABWE MENANGGUHKAN LAYANAN UANG MOBILE

Dimiliki oleh bank, Zimswitch adalah saklar pembayaran saat ini ke lembaga keuangan. Penunjukan ini telah dibuat untuk, seolah-olah, memungkinkan interoperabilitas antara penyedia jasa keuangan.

Dalam pemberitahuan kepada publik Kamis, Reserve Bank of Zimbabwe (RBZ) mengatakan semua penyedia jasa keuangan termasuk operator uang bergerak (MMO) harus terhubung ke sakelar pembayaran nasional ini .

MMO terbesar di negara itu, Ecocash tampaknya menjadi target langkah ini oleh RBZ. Selama bertahun-tahun, Ecocash secara rutin dituduh membuat upaya frustasi untuk memungkinkan interoperabilitas antara MMO di antara banyak tuduhan.

MEMERANGI MONOPOLI UANG BERGERAK

Para kritikus Ecocash mengatakan MMO melakukan ini untuk mempertahankan monopolinya, status yang didapat setelah berinvestasi besar-besaran dalam membangun infrastrukturnya.

Tidak dapat dihindari, posisi dominan Ecocash telah lama menjadi sumber ketegangan dengan regulator dan sekarang pemerintah. Namun terlepas dari ancaman dan arahan, Ecocash telah dengan gigih menolak untuk menyerah pada melepaskan posisi dominannya.

TUMBUHNYA PENGGUNAAN BITCOIN

Namun, yang lain sekarang lebih suka menyimpan dana mereka dalam bentuk bitcoin karena mereka memiliki kendali penuh. Pemerintah tidak dapat mengendalikan atau menangguhkan cryptocurrency seperti yang telah dilakukan dengan Ecocash. Bitcoin juga kebal terhadap inflasi lokal yang, menurut profesor Ekonomi John Hopkins, Steve Hanke, sekarang melebihi 1000% per tahun.

Beberapa warga negara asing sekarang juga menggunakan bitcoin ketika mengirimkan dana kembali ke negara asal mereka. Akhirnya, bergabung dengan komunitas crypto ini adalah pedagang mata uang asing yang sangat difitnah. Pedagang memanfaatkan permintaan bitcoin yang terus meningkat.

Pedagang dan pembeli bitcoin sekarang menggunakan aplikasi perpesanan media sosial dan saluran lain untuk memulai transaksi.



Posting Komentar untuk "Perjuangan Zimbabwe Untuk Mengontrol Mata Uang Meningkatkan Profil Bitcoin"